Friday, July 23, 2010

Bisa Dibilang 'Tragis'

tragis...
hmmm mungkin itu kata yang tepat bagi gw untuk menilai anak muda jaman sekarang.
why why why???
tau kuis rangking 1 yang ditayangin di TransTV setiap jam 8 pagi?
Kuis yang kalau menurut gw mendidik banget, soalnya pertanyaannya seputar ilmu pengetahuan gitu deh.
Yang bikin gw miris adalah, pertanyaan yang menurut gw gampang tapi ternyata pesertanya banyak yang ngejawab salah…
Oke, contohnya kaya gini:
Rujak cingur merupakan makanan khas dari propinsi mana: a. Jawa Tengah atau B.Jawa Timur
Jelas-jelas jawabannya jawa timur…tapi ternyata banyak juga lho yang jawab Jawa Tengah..ck ck ck
Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan kaya rumah adat gadang berasal dari mana??
Ini mengingatkan gw sama temen gw yang bilang begini:
“oh purwakarta tuh beda ya sama purwokerto, gw baru tau, kirain Cuma beda orang ngucapnya aja”
What???????
Seorang anak kuliahan ngomong seperti itu???gw bener-bener shok!!!
Ok,mungkin masih bisa ditolelir kalau yang ngomong itu berasal dari pulau seberang (selain p.jawa), ini tuh ngga.
Dia asli orang yang berasal dari p.jawa, seharusnya tau dong kalau purwakarta dan purwokerto itu beda.
Mungkin emang gw yang terlalu lebay kali yaa yang nganggepp hal gini aja sebagai suatu yang “tragir”.
Gw juga ga nganggep gw pinter koq, cuma sangat disayangkan aja mengetahui kenyataan kaya gitu.

Hmmm…jadi pengen baca RPUL sama RPAL lagi nih…

0 comments:

Post a Comment